BANK KALTENG BERIKAN CSR KEPADA LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA PALANGKA RAYA
27 Apr 2021

Bank Kalteng salurkan bantuan berupa Motor Viar bagi Lapas Perempuan II A Palangka Raya pada Jumat (23/4). Direktur Pemasaran, Bisnis & Usaha Syariah, Djoni Widjanarko Kridarso, yang mewakili penyerahan bantuan tersebut secara simbolis kepada Kepala Lapas Perempuan II A Palangka Raya, Dyah Wandansari. Penyerahan secara simbolis tersebut bertempat di Kantor Pusat PT Bank Kalteng.
Lapas Perempuan II A Palangka Raya memiliki kendala pada proses pengangkutan sampah warga binaan ke luar lapas. Satu-satunya alat yang dimiliki oleh Lapas Perempuan II A ini adalah gerobak kayu yang mudah rusak dan hancur karena pembuangan limbah dan sampah dalam skala besar, mengingat jumlah warga binaan yang berada di Lapas Perempuan II A adalah sejumlah 151 orang. Kondisi yang dialami akibat tidak efektifnya penggunaan gerobak sampah kayu tersebut adalah menumpuknya sampah hingga busuk, yang menimbulkan bau tidak sedap, lalat dan juga tikus sehingga mempengaruhi lingkungan dan juga kesehatan warga binaan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, PT Bank Kalteng melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tergerak untuk menyalurkan bantuan alat pengangkut sampah berupa Motor Viar senilai Rp33.720.000,- kepada Lapas Perempuan II A Palangka Raya.
“Terima kasih kami ucapkan mewakili Kementerian Hukum dan HAM wilayah Kalteng ini, saya sangat merasa Bahagia dan berterima kasih sekali karena pihak Bank Kalteng bisa membantu kami dalam rangka membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang ada di lapas sehingga lingkungan dapat tetap sehat dan bersih,” ujar Dyah Wandansari, Kepala Lapas II A Palangka Raya.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT BANK KALTENG (@bankkalteng)


<< Kembali ke Halaman Berita