Arah dan Fokus CSR Bank Kalteng

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pengelolaan yang dijalankan oleh Bank Kalteng.

Bank Kalteng yang bergerak dalam dunia usaha industri perbankan dengan ruang lingkup operasionalnya di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kelestarian lingkungan serta secara khusus menyentuh langsung kepada masyarakat dengan memberikan manfaat kepada sesama, tentunya diharapkan juga akan meningkatkan nilai tambah dari Bank Kalteng dimata masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek kearifan lokal masyarakat kalimantan tengah.

Adapun arah dan fokus bidang kerja serta program CSR Bank Kalteng adalah sebagai berikut :

  • PENDIDIKAN DAN DUNIA PENDIDIKAN
  • SOSIAL KEMASYARAKATAN
  • SARANA DAN PRASARAN KEAGAMANAAN
  • INFRASTRUKTUR DAN SANITASI LINGKUNGAN
  • OLAHRAGA DAN SENI BUDAYA
  • LINGKUNGAN HIDUP, SERTA
  • BIDANG KERJA LAINNYA....

Implementasi program CSR harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan berkesinambungan dengan partisipasi aktif dari karyawan dan juga melibatkan peran serta masyarakat dan instansi terkait. Hal ini sejalan dengan visi misi dan tujuan Perusahaan untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik serta dalam meningkatkan peran nyata Bank Kalteng ditengah masyarakat.


DASAR PELAKSANAAN CSR BANK KALTENG

Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan adalah komitmen Perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi Perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun pada masyarakat pada umumnya.

Undang-Undang No. 25Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal

Setiap penanam modal berkewajiban:

a. melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan;

b. menghormati tradisi budaya masyarakat sekitar lokasi kegiatan usaha penanaman modal;

c. Penjelasan pasal 15 Huruf b

Yang dimaksud dengan "tanggung jawab sosial perusahaan" adalah tanggung jawab yang melekat pada setiap perusahaan penanaman modal untuk tetap menciptakan hubungan yang serasi, seimbang, dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat setempat.