FREQUENTLY ASKED QUESTION

MIGRASI/PERGANTIAN CORE BANKING SYSTEM (CBS)


 

SISTEM

 
CBS adalah sistem inti perbankan yang digunakan untuk mencatat, merekam, dan memproses transaksi nasabah setiap harinya, guna efisiensi dan meningkatkan kecepatan bertransaksi.
Bank Kalteng mengganti CBS untuk meningkatkan layanan transaksi perbankan kepada nasabah yang lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman dengan variasi produk yang lebih beragam sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini, kapanpun dan dimanapun (real-time).
Sistem yang baru mampu lebih cepat dan fleksibel dalam mengikuti perubahan kebutuhan nasabah di era teknologi perbankan yang semakin maju (era digital).
Nasabah akan dapat mengakses layanan perbankan kapanpun dan dimanapun secara online selama 7 hari seminggu, 24 jam sehari, dengan fitur-fitur yang lebih beragam.
Dalam pergantian sistem, Nasabah dapat terus melakukan transaksi perbankan seperti biasanya baik melalui jaringan kantor, ATM, SMS Banking, CMS, dan layanan lainnya. Kendala yang mungkin terjadi nantinya telah kami antisipasi secara maksimal tanpa mengurangi kualitas pelayanan transaksi perbankan kepada Nasabah.
Agar nasabah dapat melakukan cetak mutasi rekening di Kantor Cabang terdekat atau print saldo tabungan melalui ATM Bank Kalteng. Dianjurkan agar nasabah yang melakukan transaksi H-2 sebelum dilakukan pergantian CBS yang akan diumumkan kemudian.

PRODUK & LAYANAN

Nasabah tidak perlu melakukan pengkinian data apapun termasuk PIN.
Nasabah masih bisa bertransaksi menggunakan nomor rekening yang lama, namun pada CBS baru ini akan diberlakukan nomor rekening 13 digit (sebelumnya 16 digit) yang akan nasabah peroleh saat pergantian buku tabungan dan pada saat penerbitan buku cek/bilyet giro baru.
Seluruh ATM Bank Kalteng akan offline selama proses migrasi, setelah proses migrasi selesai ATM akan berfungsi seperti biasa.
Apabila nasabah sangat mendesak melakukan perubahan PIN ATM dapat melalui Customer Service Bank Kalteng di Kantor Cabang terdekat.
Setelah pergantian CBS ini, Bank Kalteng akan mengembangkan beberapa fitur electronic banking guna memenuhi kebutuhan nasabah, seperti : mobile banking, debit card, virtual account, CMS Corporate, e-Samsat Online, SP2D online, serta fitur lainnya.

CONTACT PERSON

Apabila membutuhkan informasi dan menemui kesulitan, kendala, atau keluhan saat bertransaksi menggunakan Bank Kalteng saat pergantian sistem ini, nasabah dapat menghubungi layanan konsumen Bank Kalteng berikut ini :

 

CALL CENTER (24 Jam) — 1 500 526

pengaduannasabah@bankkalteng.co.id

atau

menghubungi Customer Service Bank Kalteng di kantor cabang terdekat di kota anda.

 FAQ ini dapat diunduh melalui link berikut :