Profil Dewan Komisaris

 

 

 Drs. ROSIHANOOR/ Komisaris Independen

Lahir di Pembuang Hulu (Seruyan) pada 23 April 1954. Mendapat gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Palangka Raya tahun 1988. Sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Kalteng sejak Mei 2018 hingga Juni 2019.

Mulai membina karir di PT. Bank Kalteng sejak tahun 1975 dengan menduduki berbagai posisi sebagai Pelaksana Pembukuan, Kasir Umum, Kepala Seksi Kas Cabang Buntok, Kepala Bagian Akuntansi Kantor Pusat, Kepala Bagian Keuangan Kantor Pusat, Pemimpin Cabang Pangkalan Bun, Kepala Bagian Riset Kantor Pusat, Kepala Biro Riset dan Perencanaan Kantor Pusat. Jabatan lainnya yang telah diemban adalah sebagai Bendaharawan Yayasan Jaminan Sosial Pegawai BPD Kalteng, Bendaharawan Dana Pensiun BPD Kalteng, Dosen di Akademi Akuntansi dan Perbankan (AAP) Palangka Raya serta Direktur dan Komisaris di berbagai perusahaan. Aktif di berbagai organisasi antara lain PHBI Kobar, Percasi Kobar, Koni Kobar, KADIN Kotim, KADIN, Kalteng, dan Lembaga Generasi Muda Dayak. Pendidikan tentang Perbankan yang pernah diikuti diantaranya Job Training Adm. Umum, Cost Study KIK/KMKP, Kursus Kredit Kelayakan, Seminar Perpajakan Indonesia, Seminar Kriminalitas Komputer, Kursus Corporate Plan Bank, Pemasaran Jasa-jasa Perbankan, Implementasi Sistem Akuntansi dan Sistem Laporan, Seminar Perkembangan dan Prospek Ekonomi Moneter Indonesia serta Manajemen Risiko Tingkat I dan Tingkat II.

 

 

 

H. SYAHRIN DAULAY / Komisaris Non Independen

Lahir di Tapanuli Selatan, 27 Juni 1957. Mendapatkan Gelar Insinyur dari Universitas Lambung Mangkurat tahun 1983, gelar Magister dari University of Melbourne-Australia tahun 1992, dan gelar doktor Ilmu Hukum dari Universitas Pelita Harapan Jakarta tahun 2015.

Meniti karir pada beberapa jabatan fungsional pada Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah, jabatan struktural antara lain Kepala Balai Pengujian dan Peralatan PU Kanwil Dep.Pu Prov. Kalteng, Kasubdin Bina Marga pada Dinas PU Prov. Kalteng, Kabid Tata Ruang pada Bappeda Prov. Kalteng, Kabid Fisik Prasarana Bappeda Prov. Kalteng, Kepala Biro Pemberdayaan Perekonomian Setda Prov. Kalteng, Plh. Kepala Bappeda Prov. Kalteng, Kepala Bappeda Prov. Kalteng, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng. Selain jabatan fungsional dan struktural tersebut, menduduki beberapa jabatan akademis sebagai Dosen Fak. Teknik Univ. Kristen Palangka Raya, Dekan Fak. Teknik Univ. Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Lektor pada UMP, dan Lektor Kepala pada UMP.

Mengikuti pendidikan perbankan diantaranya Manajemen Risiko Tingkat I dan Tingkat II.