Amnesti Pajak, Daftarkan segera ke Bank Kalteng
18 Nov 2016

Tax Amnesty adalah program penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan.

Siapa saja dapat memanfaatkan kebijakan tax amnesty. Baik itu Wajib Pajak Orang Pribadi, Wajib Pajak Badan, Wajib Pajak yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Orang Pribadi atau Badan yang belum menjadi Wajib Pajak.

Kapan permohonan tax amnesty disampaikan? Surat Pernyataan Harta beserta lampirannya bisa disampaikan pada:

  • Periode I: Dari tanggal diundangkan s.d 30 September 2016
  • Periode II: Dari tanggal 1 Oktober 2016 s.d 31 Desember 2016
  • Periode III: Dari tanggal 1 Januari 2017 s.d 31 Maret 2017

Pembayaran uang tebusan dapat dilakukan melalui Teller pada setiap kantor cabang Bank Kalteng. Selain uang tebusan, Bank Kalteng juga menerima pembayaran tunggakan dan denda pajak dalam rangka Tax Amnesty.

Caranya sangat mudah. Anda cukup memasukkan Kode Billing yang didapat melalui situs www.sse.pajak.go.id. Apabila Anda tidak memiliki Kode Billing, maka dapat menginput data pajak di KBB melalui menu “e-Billing Pajak”, atau cukup membawa SSP Anda dan slip sumber dana (slip setoran atau pindah buku) ke Kantor Cabang Bank Kalteng.

Sebagai bukti pembayaran, Anda akan memperoleh Bukti Penerimaan Negara (BPN). Untuk transaksi melalui Teller, Anda akan menerima dokumen BPN. Apabila transaksi dilakukan melalui ATM, bukti transaksi akan berupa struk ATM, sementara melalui KBB, BPN tersebut akan terbit secara elektronik yang harus di-download dan dicetak sendiri oleh Anda untuk dibawa ke KPP (Kantor Pelayanan Pajak).


<< Kembali Halaman Promosi