BETANG MOBILE by BANK KALTENG

DEFINISI

Betang Mobile by Bank Kalteng merupakan layanan e-channel perbankan dengan menggunakan fasilitas smartphone melalui aplikasi agar nasabah dapat bertransaksi finansial maupun non finansial dengan cepat dan mudah.


KEUNGGULAN

  • Satu Akses - Nasabah hanya memerlukan 1 User Name + Password dan 1 MPIN yang sama untuk bertransaksi di Mobile Banking PT Bank Kalteng
  • Tampilan Lengkap - Memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang dimiliki Nasabah
  • Aman - Teknologi metode otentikasi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Nasabah
  • Transaksi Pembayaran & Pembelian - Kemudahan transaksi bayar dan beli di mana pun dan kapan pun seperti pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa dan lain-lain
  • Cek History Transaksi - Cek saldo, cek mutasi rekening dan histori transaksi
  • Transfer - Transfer mudah dan lengkap ke Bank Kalteng maupun ke Bank lain

FITUR

  • Cek Saldo
  • Cek mutasi rekening 7 hari terakhir
  • Transfer antar Rekening PT Bank Kalteng
  • Transfer ke rekening Bank lain
  • transfer ke Virtual Account (VA) PT Bank Kalteng
  • Payment (Pembayaran) Kartu Halo, Tagihan PLN, Telkom/Indihome, PDAM Palangka Raya, PDAM Lamandau, PDAM Seruyan, PDAM Kotawaringin Timur, dan PDAM Kotawaringin Barat.
  • Purchase (Pembelian) pulsa semua operator (Telkomsel, XL, Mentari Ooredoo, IM3, Smartfren)top up OVO, top up GOPAY
  • Cek status transaksi
  • Favorite untuk fitur Mobile Banking yang sering digunakan.

SYARAT DAN KETENTUAN

  • Nasabah yang menggunakan Layanan Betang Mobile by Bank Kalteng PT Bank Kalteng harus tunduk dan patuh pada syarat dan ketentuan Betang Mobile by Bank Kalteng PT Bank Kalteng.
  • Nasabah wajib terdaftar dalam layanan SMS Banking Finansial PT Bank Kalteng.
  • Pengguna Betang Mobile by Bank Kalteng adalah nasabah dan terdaftar sebagai pengguna produk PT Bank Kalteng yakni tabungan perorangan.
  • Aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng tidak bisa dipindahtangankan ke pihak lain.
  • Penggunaan aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) smartphone, namun dapat dipindahkan ke smartphone lain dengan melakukan instalasi dan registrasi ulang
  • Username dan Password Betang Mobile by Bank Kalteng dibuat oleh Nasabah saat registrasi awal Betang Mobile by Bank Kalteng
  • Mobile PIN (MPIN) yang digunakan dalam Betang Mobile by Bank Kalteng sama dengan PIN SMS Banking nasabah
  • Penggunaan MPIN pada aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng menjadi tanggung jawab nasabah dan tidak diperkenankan untuk dibagikan kepada siapa pun.
  • Apabila Nasabah lupa Username dan/atau password, maka Nasabah dapat melakukan reset sendiri melalui menu lupa Username dan/atau lupa password yang tersedia di aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng.
  • Apabila terjadi kerusakan pada smartphone yang mengakibatkan aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng tidak dapat digunakan lagi maka nasabah diwajibkan melakukan instalasi dan registrasi ulang aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng PT Bank Kalteng.
  • Bila smartphone nasabah hilang dan aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng PT Bank Kalteng ter-install di smartphone tersebut, maka disarankan untuk segera melaporkan kepada Call Center PT Bank Kalteng (1500526) untuk dilakukan pemblokiran fasilitas Betang Mobile atau dapat menghubungi Customer Service (CS) PT Bank Kalteng terdekat.
  • Untuk dapat mengakses aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng nasabah pengguna Betang Mobile by Bank Kalteng wajib terhubung jaringan internet.
  • Untuk nasabah pengguna aplikasi Betang Mobile by Bank Kalteng dan terdaftar layanan SMS notifikasi, untuk setiap pergerakan saldo rekening baik mutasi debit maupun mutasi kredit dibebankan biaya SMS notifikasi dari provider kartu.
  • Bank berhak menonaktifkan layanan Betang Mobile by Bank Kalteng dalam hal diantaranya Status rekening tutup, Bila terindikasi nasabah telah melakukan kecurangan atau fraud, Bank mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan, Pengguna Betang Mobile by Bank Kalteng lalai dan tidak menaati syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Nasabah bertanggung jawab untuk memastikan seluruh data dan instruksi yang diberikan kepada Bank telah benar dan lengkap. Bank tidak bertanggung jawab atas dampak apapun yang dapat disebabkan oleh kelalaian, ketidaklengkapan atau ketidakjelasan data dan/atau instruksi yang diberikan oleh nasabah.
  • Username dan Password merupakan tanggung jawab Pengguna. Nasabah Pengguna membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul di kemudian hari yang bersumber dari kelalaian dan kesengajaan Nasabah Pengguna sehingga mengakibatkan penyalahgunaan Username dan Password.
  • Bank berhak menghentikan layanan Betang Mobile by Bank Kalteng PT Bank Kalteng untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Bank untuk keperluan pengembangan, pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain yang dianggap baik oleh Bank, dengan pemberitahuan terlebih dahulu oleh Bank kepada Nasabah baik secara tertulis maupun melalui media lainnya seperti , papan pengumuman pada seluruh Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu/Kantor Kas PT Bank Kalteng, media sosial resmi PT Bank Kalteng (Facebook/Instagram) atau website resmi PT Bank Kalteng (www.bankkalteng.co.id).
  • Syarat dan Ketentuan ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.