Prinsip perlindungan Nasabah PT Bank Kalteng dalam bertransaksi Elektronic Banking

  • PT Bank Kalteng akan menangani secara baik keluhan nasabah atas pengaduan yang berasal dari nasabah dan menyelesaikan masalah sesuai waktu yang ditentukan dalam waktu 7 (tujuh) hari untuk pengaduan nasabah terkait internal PT Bank Kalteng dan 14 (empat belas) hari kerja untuk pengaduan nasabah terkaitpihak eksternal misalnya transfer ke Bank lain.
  • Menetapkan Kelompok Layanan dibawah Divisi Operasional & Layanan help desk transaksi e-Banking, berupa unit pelayanan Call Center ( 1 500 526 ).
  • Bank akan selalu berusaha untuk dapat menjaga dan memelihara tingkat layanan transaksi e-Banking pada kondisi yang lebih baik dan tidak merugikan nasabah.
  • Bank wajib menjaga dan memberikan perlindungan serta kerahasian informasi terhadap profil nasabah, Nasabah diharapkan selalu menjaga kerahasiaan informasi yang terdiri informasi nomor PIN (Personal Identification Number), user name beserta password dan untuk tidak memberitahukan kepada orang lain.
  • Bank juga akan menyampaikan informasi baik tertulis melalui Website PT Bank Kalteng (www.bankkalteng.co.id) atau akun resmi media sosial PT Bank Kalteng meliputi (Facebook,Instagram), maupun media lainnya kepada Nasabah pengguna layanan Electronic Banking , yaitu terhadap hak dan kewajiban antara Bank dan Nasabah, tata cara penyelesaian dan pengaduan Nasabah atas kemungkinan gagal atau tidak berfungsinya layanan.
  • Bank akan menyampaikan informasi terhadap layanan e-Banking yang diberikan kepada Nasabah pengguna yang berisi informasi tentang manfaat atau kegunaan, risiko-risiko yang melekat pada produk, dan tata cara penggunaan produk e-Banking melalui website PT Bank Kalteng (www.bankkalteng.co.id), banner, papan pengumuman pada kantor cabang / kantor cabang pembantu, atau kantor cabang, atau akun resmi media social PT Bank Kalteng (www.bankkalteng.co.id).